I

Artikel

Imam Besar Istiqlal Ajak Elemen Bangsa Jaga Diri Dari Hoax

Senin
12:15:46 12 Maret 2018

 

SuaraNW- Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasarudin Umar, mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjaga diri dari hoax. Sebab menurutnya hoax akan mengaburkan hati nurani manusia.

Sebagaimana dilansir dari detik.com, Imam Besar  yang juga Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini menghimbau, “Saya menghimbau kepada segenap bangsa khususnya umat Islam, mari kita memelihara mata kita dari hoax, mari kita memelihara telinga kita dari gosib- gosib yang tidak benar, sebab mata hati dan telinga batin yang dipadati dengan hoax akan mengaburkan hati nurani kita.”

Lebih lanjut, ia menjelaskan nurani yang buta tidak akan menemukan jalan kebenaran, pun dengan jalan menuju langit tidak akan ditemukan, rasa tentram dalam shalat juga tidak akan didapatkan oleh nurani yang buta.

Oleh karena itu, Rektor PTIQ ini menghimbau kembali untuk menjauhkan dari hoax dan mendukung pemberantasan hoax, “Sekali lagi mari kita menjauhkan hoax dalam kehidupan keluarga, dalam kehidupan warga masyarakat kita. Mari kita mendukung semua pihak yang akan memberantas hoax ini, wa bil khusus pimpinan kepolisian yang sangat bersemangat untuk memberantas isu- isu yang namanya hoax,” Ujar Nasarudin Umar.

Tidak lupa, Nasarudin umar mengajak untuk menjadikan hoax sebagai musuh bersama seluruh elemen bangsa. (12/03). 3L/detik.com/suaranw.

 

sumber foto: triknews.com

Share

Artikel Lainnya

Tentang Penulis

Salim Rahmatullah

Komentar

Berita Populer

Artikel Populer

Nasihat TGB

Statistik Pengunjung

    1391855

    Total pengunjung : 619.293
    Hits hari ini : 883
    Total Hits : 1.391.855