I

Artikel

Pengggunaan Medsos Anak Perempuan Sejak Dini Bisa Bikin Tak Bahagia Saat Remaja

Selasa
22:21:40 20 Maret 2018

 

SuaraNW—Berdasarkan hasil penelitian dari Universitas Essex dan University College London, menunjukkan penggunaan media sosial oleh anak perempuan di usia 10 tahun bisa menyebabkan ketidakbahagiaan di saat remaja.

Sebagaiman dilansir dari detik.com, yang menyimpulkan dari penelitian  Universitas Essex dan University College London,  bahwa media sosial dianggap memiliki dampak negatif yang lebih besar terhadap anak perempuan daripada anak laki- laki.

penelitian menunjukkan, anak perempuan yang menggunakan media sosial satu jam atau lebih di usia 10 tahun, mengalami rendahnya kebahagiaan saat usia mereka menginjak 15 tahun. Penelitian ini didasarkan pada survei terhadap 9.859 remaja Inggris yang berusia 10 sampai  15 tahun, antara tahun 2009 dan 2015.

Tidak main- main, penilaian yang digunakan pada penelitian ini  melibatkan berbagai aspek dari anak perempuan. Melihat hasil penelitian, Dr. Cara Brooker, selaku anggota penelitian menungkapkan penting untuk memperhatikan interaksi awal anak perempuan dalam penggunaan sosial media.

“Temuan kami menunjukkan bahwa penting untuk memantau interaksi awal dengan media sosial, terutama pada anak perempua, karena hal ini berdampak pada kesejahteraan di masa remaja dan mungkin sepanjang dewasa, “ kata Cara Brooker. (20/03). 3L/detik.com/suaranw.

 

 Sumber Foto: kumparan.com

 

Share

Artikel Lainnya

Tentang Penulis

Salim Rahmatullah

Komentar

Berita Populer

Artikel Populer

Nasihat TGB

Statistik Pengunjung

    1391007

    Total pengunjung : 619.033
    Hits hari ini : 35
    Total Hits : 1.391.007