I

Artikel

TGB: Safari Dakwah Untuk Saling Mengingatkan Tentang Keislaman dan Kebangsaan

Kamis
19:31:46 22 Maret 2018

 

SuaraNW—Muhammad Zainul Majdi, atau populer dengan nama Tuan Guru Bajang mengaku safari dakwah yang dilakukan sejak 3-4 tahun yang lalu untuk saling mengingatkan tentang keislaman dan kebangsaan kepada seluruh elemen bangsa dan tanah air.

Hal ini diungkapkan Bapak dengan enam orang anak ini, saat diwawancarai mengenai Safari Dakwah yang dilakukan oleh Wartawan Senior Detik.com, Sudrajat, di Redaksi Detik.com, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu ( 21/03).

Dikutip dari detik.com, TGB beberkan kegiatan dakwah ini sudah lama dilakukan, masalah namanya masuk bursa capres, lalu ia dituding melakukan safari politik, Tuan Guru Bajang tidak ambil pusing dengan persepsi seperti  itu, jelasnya dia keliling berkontribusi mengingatkan keislaman dan kebangsaan.

“Saya tidak mungkin kan bilang, nanti dibilang pencitraan. Tapi ya udahlah apapun persepsinya saya pikir yang penting kita berkontribusi dan yang paling esensial  adalah keliling saya itu selalu mengingatkan bagaimana kita menjaga antara keislaman dan kebangsaan. Itu dua hal baik yang tidak boleh kita pertentangkan  di republic ini,” ungkap Tuan Guru yang hobi futsalan dan sepedaan ini.

Selain itu, ia mengaku kegiatan dakwah dilakukan karena mendapat undangan dari masyarakat. Selama menjadi Gubernur, hari liburnya sering diisi untuk menghadiri undangan masyarakat, seperti dakwah yang sering disaksikan masyarakat luas saat ini. (22/03). 3L/detik.com/suaranw

 

Ket. Foto: TGB Saat di Acara Damai Indonesiaku TV One

Share

Artikel Lainnya

Tentang Penulis

Salim Rahmatullah

Komentar

Berita Populer

Artikel Populer

Nasihat TGB

Statistik Pengunjung

    1391055

    Total pengunjung : 619.050
    Hits hari ini : 83
    Total Hits : 1.391.055