I

Berita

Jajal Potensi Rumput Laut Lombok, Investor Bandung Gelontorkan Dana 10 M

Jumat
19:14:21 23 Maret 2018

 

SuaraNW—Investor asal Bandung, Jawa Barat, menggelontorkan dana sebanyak 10 miliar untuk membangun pabrik komestik berbahan rumput laut di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ialah perusahaan CV Ocean Fresh, salah satu perusahan industri yang bergera di bidang pengolahan.

Menurut H. Lalu Hamdi,  selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan NTB, sebagaimana dilansir dari radarlombok.co.id, perusahaan ini akan segera beroperasi bulan April mendatang, “Bulan April mendatang, pengolahan rumput laut menjadi bahan kosmetik mulai diproduksi,” ujar Hamdi.

Saat ini perusahaan ini pun tengah mematangkan berbagai hal yang mendukung operasional pabrik tersebut. Mulai dari infrastruktur, hingga mendatangkan mesin- mesin untuk mengolah rumput laut.

Hamdi menambahkan pihak perusahaan dan pemerintah daerah juga tengah menyiapkan dokumen kerjasama, “sekarang ini pihak investor bersama pemerintah daerah sedang proses penyusunan dokumen kerjasamanya. Kita harapkan target April sudah operasional bisa berjalan dengan baik.

Investasi perusahaan pengolah rumput laut ini menjadi kabar baik bagi para petani rumput laut di Nusa Tenggara Barat. Disebabkan perusahaan ini akan menyerap 10 ton rumput laut setiap bulannya, guna menghasilkan 500 kilogram produk bahan kosmetik. Ini artinya, para petani rumput laut tidak akan kebingungan lagi memasarkan hasil pertanian mereka.

Meski sudah ada investor yang akan menggarap hasil rumput laut petani NTB, pemerintah tetap mendorong untuk dilakukannya diversifikasi hasil rumput laut. Dorongan kepada petani untuk bekerja sama dengan para UMKM pun terus dilakukan. (23/03). 3L/radarlombok.co.id/suaranw

 

 Sumber Foto: glolbalfmlombok.com

Share

Berita Lainnya

Tentang Penulis

Salim Rahmatullah

Komentar

Berita Populer

Artikel Populer

Nasihat TGB

Statistik Pengunjung

    1390996

    Total pengunjung : 619.032
    Hits hari ini : 24
    Total Hits : 1.390.996