I

Artikel

TGB Ungkap Pilar- Pilar Integritas di Hadapan Mahasiswa UIN Alaudin Makassar

Sabtu
22:13:26 24 Maret 2018

 

 

SuaraNW—setelah beberapa waktu lalu mengisi berbagai undangan di Lampung, Tuan Guru Bajang, lalu menghadiri undangan Universitas Islam Negeri (UIN) Alaudin Makassar, Makasar, Sabtu (24/03). Di hadapan ribuan mahasiswa yang memenuhi Aditorium Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Tuan Guru Bajang mengungkapkan pilar- pilar yang menyokong integritas.

Hal ini sejalan dengan tema yang diusung dari kuliah umum tersebut, “Integritas Pemimpin, Prasyarat Utama, Kebangkitan Peradaban Islam.”

Sebagaimana dilansir dari republika.co.id,  Tuan Guru Bajang menjelaskan keselarasan antara perkataan dan perbuatan merupakan gambaran dari integritas kepemimpinan, “Pilar utama dari integritas kepemimpinan itu pemenuhan janji, antara perkataan dan perbuatan sejalan,” ungkap Gubernur Terbaik 2017 ini.

Ia pun menambahkan, kejujuran dan pembangunan lingkungan untuk menciptakan  karakter yang baik, menjadi pilar untuk menciptakan integritas.

Gubernur yang fenomenal dengan keberaniannya mengkritik presiden di depan umum ini, menyarankan untuk membangun kelompok diskusi yang memiliki kepedulian terhadap umat, “Bangun kelompok diskusi, yang punya kepedulian terhadap umat, kita punya agenda yang memperkuat elemen- elemen kekokohan, “ jelas Tuan Guru Bajang. (24/03). 3L/republika.co.id/suaranw

 

Sumber Foto: Ahmad S.

Share

Artikel Lainnya

Tentang Penulis

Salim Rahmatullah

Komentar

Berita Populer

Artikel Populer

Nasihat TGB

Statistik Pengunjung

    1391002

    Total pengunjung : 619.032
    Hits hari ini : 30
    Total Hits : 1.391.002