I

Artikel

120 Porter Plus Siap Beri Kenyamanan Para Pendaki Rinjani

Minggu
14:17:34 25 Maret 2018

 

SuaraNW—sebanyak 120 porter yang disebut porter plus telah siap melakukan pendampingan kepada para pendaki Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Disebut Porter Plus karena porter ini telah mendapatkan pelatihan dari Balai Taman Nasional Gunung Rinjani,  berkerja sama dengan lembaga professional, menciptakan para porter yang tidak hanya membawakan barang, tetapi juga bisa melakukan perlindungan kepada para pendaki gunung Rinjani.

Sebagaimana dilansir dari republika.co.id, Sudiyono selaku Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani mengungkapkan telah memberikan pelatihan kepada para porter, “Kami sudah melatih sebanyak 120 porter tersebut agar mereka memiliki standar minimum dalam memberikan layanan bagi para pendaki,”  Ungkap Sudiyono, di Mataram, Ahad (25/03).

Pelatihan  kepada 120 porter tersebut sengaja dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada para pendaki, “ Kami ingin mewujudkan pendakian yang aman dan nyaman bagi para wisatawan,” kata Sudiyono.

Tidak tanggung- tanggung, berbagai lembaga pun diajak untuk memberikan materi, mulai dari BTNGR, Forum Porter Guide Rinjani, Himpunan Pramuwisata Indonesia NTB, Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia, Basarnas Kantor SAR Mataram, Bank Sampah NTB Mandiri, Poltek Pariwisata Mataram, dan Ikip Mataram.

“Kami melibatkan orang- orang yang professional di bidangnya untuk bersinergi melatih  porter pendakian Gunung Rinjani,” ujar Sudiyono. 

 

Sumber Foto: hipwee.com

Share

Artikel Lainnya

Tentang Penulis

Salim Rahmatullah

Komentar

Berita Populer

Artikel Populer

Nasihat TGB

Statistik Pengunjung

    1391847

    Total pengunjung : 619.293
    Hits hari ini : 875
    Total Hits : 1.391.847