I

Berita

Pemerintah Beri NTB Rp 3,2 Miliar Untuk Pemulihan Erupsi Gunung Agung

Senin
20:26:05 26 Maret 2018

 

SuaraNW—Erupsi Gunung Agung di Bali tahun lalu telah memberikan dampak  terhadap geliaAgung, sebesar Rp  3,2 Miliar,untuk melakukan promosi guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTB.

Dilansir dari suarantb.com, Kepala Dinas Pariwisata NTB menerangkan , “Kita dapat dana recovery akibat dari erupsi Gunung Agung di Bali sebesar Rp 3,2 miliar dari pusat. Kita akan gunakan promosi t pariwisata Nusa Tenggara Barat. Demikian Pemerintah pun memberikan dana pemulihan erupsi Gunungdan branding pariwisata kita,” ungkap Lalu Moh. Faozal, selaku Kepala Dinas Pariwisata NTB.

Ditambahkan, erupsi Gunung Bali memang berdampak pada sektor pariwisata NTB, dikarenakan banyaknya jadwal penerbangan yang terganggu, sehingga para wisatawan gagal mengunjungi Lombok. Menurut data yang beredar, dalam beberapa hari   ini ada sekitar 3185 kamar yang dibatalkan calon pelanggan. Hal ini tentu membuat para pelaku wisata merugi.

Untuk itu, dengan adanya dana pemulihan yang diperuntukkan untuk promosi dan branding pariwisata NTB, wisatawan semakin banyak yang mengunjungi NTB dan semakin dikenal.

“Kita harapkan pariwisata NTB semakin dikenal dan semua kegiatan yang akan diselenggarakan di NTB dapat dilaksanakan sesuai rencana,” katanya. (26/03). 3L/suarantb/suaranw

 

Sumber Foto:hipwee.com

Share

Berita Lainnya

Tentang Penulis

Salim Rahmatullah

Komentar

Berita Populer

Artikel Populer

Nasihat TGB

Statistik Pengunjung

    1391816

    Total pengunjung : 619.285
    Hits hari ini : 844
    Total Hits : 1.391.816