I

Artikel

Tri Mumpuni Raih “ASEAN Social Impact Award”

Senin
22:14:42 26 Maret 2018

 

SuaraNW—Tri Mumpuni, salah seorang warga Indonesia, meraih “ASEAN Social Impact Award”, pada acara penghargaan yang digelar di Singapura.
Penghargaan ini diberikan kepada para sociopreneur yang menggerakkan dan memberdayakan masyarakat kepada kehidupan yang lebih baik, dan Tri, adalah satu dari tiga orang yang mendapatkan penghargaan tersebut.


dijelaskan peran positif yang dilakukan Tri Mumpuni adalah memberikan akses listrik dan pengembangan ekonomi terhadap desa terpencil di Indonesia.


sementara itu, terkait penghargaan ini, seperti dilansir dari antaranews.com, adanya penghargaan seperti ini, membuat Tri sadar, dengan adanya masyarakat filantropi, maka perbaikan ketimpangan antara yang kaya dan miskin tidak begitu sulit.


“Keberadaan penghargaan ini membuat saya sadar bahwa untuk memperbaiki kondisi ketimpangan antara si miskin dan si kaya menjadi tidak begitu sulit karena masyarakat filantropi seperti Asia philanthropy Circle Singapure dan Indonesia terlibat di dalamnya,” kata Tri Mumpuni.


Hadiah sebesar 50 Ribu dollar pun diterima Tri Mumpuni, tentunya untuk digunakan melakukan perbaikan terhadap kehidupan masyarakat terpencil. (26/03). 3L/antaranews.com/suaranw

sumber foto: kompas.regional.com

Share

Artikel Lainnya

Tentang Penulis

Salim Rahmatullah

Komentar

Berita Populer

Artikel Populer

Nasihat TGB

Statistik Pengunjung

    1391106

    Total pengunjung : 619.061
    Hits hari ini : 134
    Total Hits : 1.391.106