I

Artikel

PEMKAB Bangka Tengah Gratiskan Pendidikan Hafidz 20 Juz

Senin
23:21:03 26 Maret 2018

 

 

SuaraNW—Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah telah melakukan kerjasama dengan berbagai universitas di Indonesia, untuk menggratiskan biaya kuliah dari para warga Bangka Tengah yang telah menghapal al- Qur’an sebanyak 20 Juz atau lebih.

Seperti diungkap Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, yang dilansir dari republika.co.id, “Kami sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi terkemuka dan mereka siap menerima mahasiswa dari Bangka Tengah yang sudah hafidz Al- Qur’an minimal 20 juz,” ungkapnya,  pada pembukaan MTQ ke VIII di Sungaiselan, senin (26/03).

Para hafidz ini pun bebas memilih jurusan yang diinginkan di peguruan tinggi yang Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sudah jalinkan kerjasama. “ Mereka yang hafal 20 hingga 30 juz disediakan jalu kuliah gratis  di perguruan tinggi yang sudah bekerjasama dengan pemerintah daerah, mereka bebas memilih jurusannya, jelas pak Bupati.

Tidak hanya menggratiskan pendidikan 20 hafidz, ternyata Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah juga sudah memberikan kuliah gratis kepada anak- anak tidak mampu, tetapi memiliki prestasi dan kecerdasan intelektual. (26/03). 3L/republika.co.id/suaranw

 

Sumber Foto: Panjimas.com

Share

Artikel Lainnya

Tentang Penulis

Salim Rahmatullah

Komentar

Berita Populer

Artikel Populer

Nasihat TGB

Statistik Pengunjung

    1391057

    Total pengunjung : 619.050
    Hits hari ini : 85
    Total Hits : 1.391.057