I

Berita

Pancasila Harus Diperkenalkan Sebagai Landasan dan Panduan Hidup

Selasa
08:42:10 27 Maret 2018

 

SuaraNW—Zulkifli Hasan, selaku Ketua Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR) menyatakan Pancasila  harus diperkenalkan sebagai landasan dan panduan hidup masyarakat, tidak hanya diperkenalkan sebagai sistem nilai di Indonesia.

Seperti dikutip dari republika.co.id, “Pancasila harus hadir sebagai sesuatu yang penting, diperlukan, asyik, keren, dan konkret. Sebagai panduan hidup sehari-hari seluruh anak negeri,” ungkapnya.

Hal ini disampaikan saat pada sidang paripurna  pelantikan Wakil Ketua MPR, Senin (26/03), di Gedung MPR, Jakarta. Pelantikan Wakil Ketua MPR yang baru menambah jumlah wakil anggota MPR, ini sengaja dilakukan untuk membantu  memperkuat pemasyarakatan Pancasila.

Tiga Wakil Ketua MPR yang baru ada dari Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhamimin Iskandar, dari Partai Gerindra, Ahmad Muzani, dan Ahmad Basar dari Partai PDIP.

Tidak hanya itu, dengan adanya tambahan anggota wakil ketua MPR ini, diharapakan MPR semakin kuat dan membuktikan kebesaran Indonesia, denga Bhinneka Tunggal Ika-nya. (27/03). 3L/republika.co.id/suaranw

 

Sumber Foto: gatra.com

 

Share

Berita Lainnya

Tentang Penulis

Salim Rahmatullah

Komentar

Berita Populer

Artikel Populer

Nasihat TGB

Statistik Pengunjung

    1391093

    Total pengunjung : 619.058
    Hits hari ini : 121
    Total Hits : 1.391.093