I

Artikel

RAKERDA Demokrat NTB Putuskan Usung TGB di Pilpres

Selasa
20:47:10 27 Maret 2018

 

SuaraNW—Rapat Kerja Daerah Demokrat Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu memutuskan mengusung kader Demokrat Asal NTB, Tuan Guru Bajang, yang juga gubernur dua periode NTB, untuk maju pada Pilpres 2019 mendatang.


Seperti dilansir dar suarantb.com, Ketua Demokrat NTB, Mahalli Fikri, mengusulkan hasil rapat daerah itu kepada DPP Demokrat, yakni mempertimbangkan TGB sebagai calon presiden atau wakil presiden.


“Rakerda kita memutuskan supaya DPD NTB menyampaikan kepada DPP untuk mempertimbangkan salah satu kader terbaik Demokrat dari NTB, yakni TGB, untuk diajukan sebagai capres atau cawapres,” ujar Wakil Ketua DPRD NTB ini pada wartawan.


Lebih lanjut, Demokrat NTB mengusulkan nama TGB, karena berkaca kepada Pilpres 2014, beberapa tahun silam, di mana Demokrat tidak mencalonkan kadernya. Nah, menyadari hal itu, Pilpres 2019 demokrat akan mencalonkan kader- kadernya, hal ini disebut Mahalli merupakan keputusan Demokrat baik di Rakernas Mataram maupun Demokrat. Kemudian, tidak ada penyebutan naman secara resmi untuk diusung, semua kader berhak. Demikian, Demokrat NTB mengusulkan Tuan guru Bajang untuk dipertimbangkan.


“Dan di sana (rakernas) tidak sebut nama, siapa yang akan diusung, tapi semua kader yang punya potensi dipersilahkan bersosialisasi, untuk meningkatkan nama dan popularitasnya, termasuk di sana TGB salah satunya, dan juga tokoh- tokoh demokrat lainnya, yang berkapasitas, misalnya Soekarwo,” tambah Mahalli Fikri.


Kemudian, prihal munculnya AHY di kubu Demokrat, dijawab Mahalli Fikri, itu urusan nanti, keputusan akhir ada di DPP Partai Demokrat. (27/03). 3L/suarantb/suaranw

Sumber Foto: Suara NTB

 

Share

Artikel Lainnya

Tentang Penulis

Suara NW

Akun Resmi Suara NW yang Dikelola oleh Admin.

Komentar

Berita Populer

Artikel Populer

Nasihat TGB

Statistik Pengunjung

    1391006

    Total pengunjung : 619.033
    Hits hari ini : 34
    Total Hits : 1.391.006