I

Artikel

Sembilan dari 10 Fraksi DPRD NTB Sahkan Perda Bank NTB Syariah

Selasa
22:35:46 27 Maret 2018

 

SuaraNW—Setelah melalui proses yang cukup lama  untuk mengkonversi Bank NTB menjadi Bank NTB Syariah sejak 2016 silam, akhirnya Bank NTB disahkan menjadi Bank NTB Syariah melalu Peraturan Daerah yang disahkan oleh fraksi- fraksi yang ada di DPRD NTB.

Namun, hanya Sembilan dari 10 fraksi yang menerima pengesahan tersebut, sementara satu fraksi yang PDIP keberatan. Hal ini ditenggarai adanya peraturan perundang- undangan yang berlaku, yakni PP nomor 7 tahun 2016 Tentang Perubahan Modal Dasar Perseroan Terbatas Pasal 2 ayat 1 bahwa paling sedikit 25 %  harus ditempatkan dan disetor penuh dibuktikan bukti penyetoran yang sah. Bagi Fraksi PDIP Raperda Bank NTB Syariah belum memenuhi peraturan perundang- undangan tersebut.

Masalah lain yang disoroti Fraksi PDIP terkait dengan kepemilikan saham dan perpanjangan masa jabatan direksi Bank NTB. Terhadap hal ini, seperti dilansir dari Republika.co.id, Johan Rosihan selaku Ketua Pansus I Konversi Bank NTB Syariah meminta Gubenur NTB selaku pemegang saham untuk memenuhi persyaratan modal 51 persen sebagai  pemegang saham pengendali. Ia juga meminta untuk diadakan RUPS luar biasa.

“Untuk memenuhi saran tersebut, kami meminta  Gubernur NTB segera melaksanakan RUPS luar biasa sebelum berakhir masa jabatan,” ucap Johan Rosihan.

Sementara itu, terkait disahkannya Perda Bank NTB Syariah, Gubenur NTB Tuan Guru Bajang pun mengapresiasi hal ini. “saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan segenap anggota dewan, khususnya pansus, terhadap kontribusi pemikiran, ide, dan gagasan,” kata Gubernur Terbaik 2017 ini. (27/03). 3L/republika.co.id/suaranw

Sumber Foto: republika.co.id

Share

Artikel Lainnya

Tentang Penulis

Salim Rahmatullah

Komentar

Berita Populer

Artikel Populer

Nasihat TGB

Statistik Pengunjung

    1391873

    Total pengunjung : 619.299
    Hits hari ini : 901
    Total Hits : 1.391.873