I

Berita

TGB Zainul Majdi: Tidak Ada Toleransi Bagi Penista Agama

Selasa
04:49:10 15 November 2016

Gubernur Nusa Tenggar Barat (NTB), Dr TGH M Zainul Majdi menegaskan bahwa tidak ada toleransi bagi penista agama apapun. Pernyataan itu disampaikan Tuan Guru Bajang menyikapi polemik kasus penghinaan Alquran oleh Gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Saudara dari Katolik, Protestan, Hindu, Budha, Konghucu mohon situasi ini dipahami. Saling mengingatkan komitmen terhadap NTB dan Indonesia, tidak boleh melakukan penistaan kepada siapapun dan agama apapun," kata dia saat berkumpul dengan para tokoh agama, tokoh Adat, dan pimpinan pondok pesantren se-NTB dalam rangka menguatkan Ukhuwah Wathoniah atau Persatuan Kebangsaan dalam bingkai NKRI di Pendopo Gubernur NTB di Jalan Pejanggik, Mataram, Senin (14/11) malam.

Kepada umat Islam NTB, ia mengajak untuk selalu mengayomi kaum minoritas yang ada di NTB. Sebelumnya ia berpendapat, saat ini sisi batin umat Islam tengah terluka akibat ucapan Gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyinggung kitab suci Alquran.

Meski membahas polemik penghinaan Alquran yang dilakukan Ahok, ia mengaku memiliki hubungan baik dengan mantan anggota DPR itu. Bahkan Tuan Guru mengaku kerap berhubungan dan bercanda melalui SMS maupun pesan elektronik. "Ada Pak Basuki (Ahok) yang diberikan amanah membangun Jakarta, saya bersahabat dengan beliau sering bercanda, tapi dalam hal prinsip saya selalu ingatkan musuh Anda mulut Anda," katanya. 

"Dia (Ahok) bilang terima kasih, terima kasih, tapi ya diulangi lagi," lanjutnya. 

Ia menyampaikan, bila ketersinggungan hanya diarahkan kepada hal-hal yang bersifat pribadi, mungkin masih bisa ditolerir. "Tapi kalau sudah Allah SWT, Rasul, dan Alquran, itu beda sekali ada luka yang dalam," ucapnya.

----------------------

Sumber: Republika

 

Share

Berita Lainnya

Tentang Penulis

Zulkarnain

Abituren Nahdlatul Wathan, alumnus Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Founder Media Suara Nahdlatul Wathan.

Komentar

Berita Populer

Artikel Populer

Nasihat TGB

Statistik Pengunjung

    1041031

    Pengunjung hari ini : 6
    Total pengunjung : 576380
    Hits hari ini : 1391
    Total Hits : 1041031
    Pengunjung Online : 1