I

Berita

Mulai 2017, Gubernur NTB Akan Buat Aturan Larangan Bawa Handphone ke Sekolah

Selasa
09:23:35 13 Desember 2016

SUARANW.COM – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr TGH M Zainul Majdi akan membuat aturan larangan membawa handphone ke sekolah bagi siswa/siswi, santri/santriwati yang berada di daerah NTB.

“Nanti dimulai dari Pondok Pesantren Darunnahdlatain NW Pancor,” kata pria yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, Senin, 12 Desember 2016 di Aula Pondok Pesantren Darunnahdlatain NW Pancor.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di di Aula Pondok Pesantren Darunnahdlatain NW Pancor ini dihadiri oleh para tuan guru, ustaz, masyarakat, dan ratusan santri/ santriwati dari berbagai pondok pesantren yang akan menerima pengijazahan do’a ujian.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) ini menyebutkan, mulai tahun 2017 kewenangan pendidikan menengah itu dilimpahkan ke provinsi.

“Salah satu yang saya putuskan bahwa tidak boleh pelajar bawa handphone ke sekolah,” kata Gubernur penghafal Qur’an ini.

Menurut gubernur NTB dua periode ini, rukun utama dari belajar itu adalah talaqqi.”mendengarkan guru yang mengajar, simak apa yang disampaikan, masukkan ke dalam hati, maka berkah ilmu itu,” katanya.

“Segala sesuatu yang akan menghilangkan konsentrasi untuk belajar maka singkirkan termasuk handphone,” katanya.

Share

Berita Lainnya

Tentang Penulis

Zulkarnain

Abituren Nahdlatul Wathan, alumnus Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Founder Media Suara Nahdlatul Wathan.

Komentar

Berita Populer

Artikel Populer

Nasihat TGB

Statistik Pengunjung

    1091785

    Pengunjung hari ini : 12
    Total pengunjung : 577806
    Hits hari ini : 652
    Total Hits : 1091785
    Pengunjung Online : 1