I

Artikel

#KerjaGerakCepat: 13 "Meminjam Punya Sendir"

Sabtu
06:12:43 05 Agustus 2017

#KerjaGerakCepat: 13
MEMINJAM PUNYA SENDIRI

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Ini cerita tahun 2005. Selesai kami membangun gedung, 3 buah mesin molenpun nganggur. Karena itu kami tawarkan kepada warga yang membangun bisa meminjamnya sebagai bentuk sumbangan kami. Dari pada mereka menyewa Rp. 50,000.-/ sehari.

Sejak itu molen-molen itu BERKELANA dari satu masjid ke masjid lain. Mirip Rhoma Irama, tidak ada yang begitu tahu. Kami bahagia karena kalau saja di sebuah masjid molen itu mengabdi 3 bulan itu artinya sumbangan kami 90 x 50,000.- = Rp. 4,500,000.-. Alhamdulillah

Nah... ketika suatu hari tahun 2012 kami sendiri harus membangun dan sangat perlu molen2 itu, tak satupun yang masih ada di Pondok. Setiap dicari di Masjid yang dulu meminjam, jawabannya: Sudah dipinjamkan ke masjid yang lain.

Akhirnya kami dapat informasi bahwa ada sebuah masjid yang sudah hampir selesai di bangun, di Lombok Timur, katanya molennya bisa dipinjam.

Pendek cerita kami mengajukan Surat Pinjaman dan diijinkan dengan syarat mengambil sendiri ...

Oh SI BIRU yang dulu kami beli dari bengkelnya Pak *** dalam keadaan setengah baru ... sekarang sudah pulang kembali. Saya ingat betul karena mesinnya yang KUBOTA itu starternya sangat ringan sampai santriwati-pun bisa menghidupkannya.

Ha ha ha. Bisa juga ya? Kita meminjam punya sendiri?

Saya fikir, bagus juga kalau setiap masjid memiliki beberapa buah molen sewaan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, sewa sekaligus amal untuk kesejahteraan pengurus masjid. Siapa tahu nanti bisa menyewakan traktor dan buldozer...!!? Pembangunan bisa lebih cepat.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

 

Share

Artikel Lainnya

Tentang Penulis

Hasanain Juaini

Ketua Ponpes Nurul Haramain, Narmada, Lombok Barat, NTB.

Komentar

Berita Populer

Artikel Populer

Nasihat TGB

Statistik Pengunjung

    1043138

    Pengunjung hari ini : 7
    Total pengunjung : 576440
    Hits hari ini : 470
    Total Hits : 1043138
    Pengunjung Online : 1