I

Berita

Himmawati HIMMAH NW Jakarta Jadi Pembicara di Forum Internasional

Senin
15:08:11 21 Agustus 2017

Himmawati Rabiatul Adawiyah, anggota bidang Data dan Informasi Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan Cabang Jakarta berhasil menjadi pembicara pada  Konferensi Internasional se Asia-Pasifik APACH (Asia-Pacific Accademic Consortium for Public Health Conference) Ke- 49, di Universitas Younsei, Korea Selatan, (17-19/08).

Konferensi ini merupakan konferensi Ilmiah tingkat tertinggi yang diikuti Indonesia dalam cabang ilmu kesehatan masyarakat. Yunda Rabiatul Adawiyah, terpilih sebagai delegasi dari fakultas kesehatan,  Universitas Indonesia. Pada kesempatan itu, Ia mempresentasikan paper dengan judul “Improving Nutritional Status of Children with Food Insecurity: A Qualitative Study in Harapan Islan, Indonesia”.

Mahasiswa Universitas Indonesia ini merasa senang dan bersyukur bisa mengikuti konferensi, apalagi untuk sampai ke Korea Selatan membutuhkan dana yang besar, “Senang, bersyukur, walaupun pusing juga cari uangnya, karena biayanya lumayan besar”, ungkap Rabiatul Adawiyah via Whatsapp.

Ia berpesan agar generasi muda jangan takut untuk mencoba karena keberhasilan bisa diraih setelah melewati kegagalan. “intinya jangan pernah bilang enggak bisa, jangan pernah takut mencoba, jangan pernah takut gagal, karena segala sesuatu itu tidak akan berhasil tanpa melewati kegagalan. Orang yang gagal jauh lebih baik dari pada orang yang tidak berani mencoba”, tulis wiwik, sapaan akrab perempuan asal Lombok ini. (21/08).  3L/ SuaraNW

 

Share

Berita Lainnya

Tentang Penulis

Salim Rahmatullah

Komentar

Berita Populer

Artikel Populer

Nasihat TGB

Statistik Pengunjung

    1091838

    Pengunjung hari ini : 12
    Total pengunjung : 577806
    Hits hari ini : 705
    Total Hits : 1091838
    Pengunjung Online : 1